Tutorial Perdana Mahasiswa UPBJJ-UT Purwokerto di Kebumen

By | Februari 22, 2010

Sebanyak 1.386 Mahasiswa Baru UPBJJ-UT Purwokerto di Kebumen pada hari Sabtu 20 Februari 2010 telah dilakukan Tutorial Perdana yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kebumen.
Hadir pada acara dimaksud adalah Bupati Kebumen KHM Nashirrudin AM, Kepala UPBJJ-UT Purwokerto Drs. H. Syamsul Islam, M.Pd, Kepala BKD Kabupaten Kebumen, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs.H.Djoko Waluyo,M.M.Pd, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kebumen dan tentu saja dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kebumen Drs.H.Mahar Moegiyono HN selaku penanggung jawab Kegiatan Tutorial di Kebumen.
Menurut Kepala Bidang Administrasi Tenaga Pendidik dan Non Kependidikan Dinas DIKPORA Kabupaten Kebumen MUH ROSYID, S.Pd.,M.M.Pd selaku Ketua Pengurus Kegiatan Tutorial UT di Kebumen mengatakan bahwa jumlah mahasiswa baru sebanyak 1.386 dengan perincian sebagai berikut:
D II PERPUSTAKAAN Semester 1 : 727 MAHASISWA dengan 23 POKJAR
SI PGPAUD Semester 1 : 68 MAHASISWA dengan 3 POKJAR
SI PGPAUD Semester 6 : 46 MAHASISWA dengan 2 POKJAR
S1 PGSD Semester 1 : 151 MAHASISWA dengan 5 POKJAR
S1 PGSD Semester 6 : 394 MAHASISWA dengan 13 POKJAR
JUMLAH S1 PENDAS : 659 MAHASISWA dengan 23 POKJAR
JUMLAH SELURUH MAHASISWA BARU :1.386 dengan 46 POKJAR
Jumlah Tutor yang dilibatkan pada Kegiatan Tutorial ini sebanyak 80 orang yang kebanyakan sudah berijazah S2.
Berdasarkan pemantauan Rosyid motivasi guru melanjutkan studi ke S1 adalah untuk memenuhi UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen yang pada tahun 2014 belas harus sudah selesai semua guru berkualifikasi SI/D4, di samping itu guru juga dituntut untuk lebih profesional dan tidak semata-mata mengejar sertifikasi.
Rosyid berharap kepada semua guru baik Guru PNS maupun Guru Tetap Yayasan (GTY) di Kabupaten Kebumen yang belum berkualifikasi S1/D4 agar segera melanjutkan kuliah sehingga pada tahun 2015 tidak tereliminasi sebagai guru.(skj)

2 thoughts on “Tutorial Perdana Mahasiswa UPBJJ-UT Purwokerto di Kebumen

  1. Anonymous

    Bp yang saya hormati,kami mahasiswa ut semester 4 pokjar sruweng.smp skr jadwal kok blm keluar kami sdh berangkat 3 kali ke pokjar katanya mulai ada tutorial.tp br kmrn kami hny menerima tutorial 2 orang itu saja yg jam pertama tdk sesuai dg materi yg kami tulis pd regestrasi.mohon bantuanya.mtrnwn

    Reply
  2. Siti Khoiriyah

    Kami mahasiswa ut semester 4 pokjar sruweng.smp skr jadwal kok blm keluar kami sdh berangkat 3 kali ke pokjar katanya mulai ada tutorial.tp br kmrn kami hny menerima tutorial 2 orang itu saja yg jam pertama tdk sesuai dg materi yg kami tulis pd regestrasi dan smpai skr modul pun blm klr.mohon bantuanya.mtrnwn

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *