SAMBUTAN KADIN DIKPORA KAB. KEBUMEN PADA PEMBUKAAN DIKLAT PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH PROV JATENG DI KEBUMEN

By | Oktober 10, 2010

SAMBUTAN KEPALA DINAS DIKPORA KABUPATEN KEBUMEN

PADA ACARA PEMBUKAAN DIKLAT PENGUATAN KEMAMPUAN PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH PROVINSI JAWA TENGAH

MINGGU, 10 OKTOBER 2010 DI HOTEL GRAFIKA GOMBONG-KEBUMEN

================================================================

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yth. Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Seni dan Budaya Yogyakarta beserta para Pejabat Struktural dan Fungsional;

Yth. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Cilacap dan Banyumas;

Ykh. dan kami banggakan Peserta Diklat Penguatan Kemampuan Pengawas dan Kepala Sekolah Provinsi Jawa Tengah Angkatan IV

Dalam pelaksanaan program Penguatan Kemampuan Pengawas dan Kepala Sekolah telah mengacu pada standar kepala sekolah/madrasah sebagaimana diatur dalam Permendiknas No. 13 tahun 2007 yang diharapkan dapat dijadikan referensi bagi individu kepala sekolah dan lembaga yang terkait dalam penguatan kemampuan kepala sekolah di tempat kerja masing-masing. Berbagai pihak yang ingin berkontribusi terhadap program penguatan kepala sekolah dapat memperkaya dengan berbagai referensi dan khasanah bacaan lainnya untuk mewujudkan kepala sekolah yang profesional dan akuntabel.

Program Penguatan Kemampuan Pengawas dan Kepala Sekolah ini sangat penting mengingat peran strategis pengawas dan sekolah di dalam proses peningkatan mutu pendidikan.

Kepala sekolah mempunyai tugas yang sangat penting di dalam mendorong guru untuk malakukan proses pembelajaran yang mampu menumbuhkan kemampuan kreatifitas, daya inovatif, kemampuan memecahan masalah, berpikir kritis dan memiliki naluri jiwa kewirausahaan bagi siswa sebagai produk suatu sistem pendidikan. Materi ini diharapkan dapat menjadi bahan referensi peningkatan kompetensi kepala sekolah sesuai yang diamanahkan Permendiknas No 13 tahun 2007.

Semoga semua usaha kita untuk penguatan kemampuan pengawas dan kepala sekolah ini sesuai dengan standar kepala sekolah, sebagaimana diamanahkan dalam Permendiknas No. 13 tahun 2007 dapat terwujud, dan dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing dan menghasilkan lulusan yang cerdas, kreatif, inovatif serta berpikir kritis.

Demikian sambutan kami, kurang dan lebihnya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Billahit Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamu’alaikum WR. WB.

An. KEPALA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAH RAGA KABUPATEN KEBUMEN

KEPALA BIDANG ADMINISTRASI TENAGA PENDIDIK DAN NON KEPENDIDIKAN

MUH ROSYID, S.Pd.,M.M.Pd

Pembina

NIP. 19590627 198303 1 005

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *