RAZIA PSIKOTIK DAN GELANDANGAN

By | Mei 31, 2012

RAZIA TAHAP II PSIKOTIK, PENGEMIS, GELANDANGAN DAN ORANG TERLANTAR YANG TELAH DILAKSANAKAN  OLEH  TIM  GABUNGAN

DARI DINAS TENAGA KERJA, TRANSMIGRASI DAN SOSIAL

DENGAN  SATUAN   POLISI  PAMONG  PRAJA

KABUPATEN   KEBUMEN


Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen yang bekerjasama denga Satuan Polisi Pamog Praja Kabupaten Kebumen pada bulan Mei 2012 telah melaukan dua kali razia/penjaringan terhadap PSIKOTIK, PENGEMIS, GELANDANGAN DAN ORANG TERLANTAR.
Razia/penjaringan yang dimulai dari Pasar Wanakriya Gombong dan berakhir di Pasar Prembun Kebumen dibiayai dari APBD I Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan diperoleh sebanyak 25 orang Psikotik dan Gelangangan terjaring.
Hasil razia/penjaringan selanjutnya dikirim ke Unit Balai Rehabilitasi Sosial Mardi Mardi Guno Prembun untuk dilakukan seleksi dan ternyata dari 25 orang yang terjaring  tersebut terdapat 21 Psikotik dan 4 Gelandangan.
Unit Balai Rehabilitasi Sosial  Mardi Guno Prembun Kebumen dalam pelayanannya kepada Penerima Manfaat (PM) memberikan pelatihan kerja sebagai bekal hidup kelak setelah bergabung kembali dengan masyarakat pada umumnya sehingga tidak lagi menjadi pengemis maupun gelandangan, dan sebagian yang lain sudah langsung dikembalikan kepada sanak keluarganya.
Kebumen, 31 Mei 2012
An. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigras dan Sosial
Kabupaten Kebumen
Kepala Bidang Sosial
MUH ROSYID, S.Pd.,M.M.Pd.

Pembina
NIP. 19590627 198303 1 005

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *