NASIB KORBAN KEBAKARAN

By | Agustus 22, 2011

GAGAL MENIKMATI LEBARAN KARENA KEBAKARAN


Jumat, 19 Agustus 2011 keluarga Ibu Samirah (70 th) Dukuh Sanggrahan RT 01 RW 04 Desa Meles Kecamatan Adimulyo, Kebumen mengalami musibah kebakaran yang disebabkan oleh penuangan bensin dari jligen ke dalam ember yang dilakukan oleh Sdr. Toni (menantu) pada pukul 20.00 WIB selepas Sholat Taraweh, bensin yang dituang tersebut tersambar api lilin yang digunakan untuk pengeleman pembuatan es oleh istri Sdr. Toni yang bernama Eli, jarak lilin dengan ember sekitar 3 meter. Api menyala dan menyambar dengan cepatnya ke seluruh ruangan yang berakibat seluruh isi rumah terbakar habis. Pemilik rumah meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api secara tradisional, namun karena kemarau kesulitan mendapatkan air maka kebakaran tidak dapat dimatikan.
Beberapa saat kemudian datang 2 (dua) unit Mobil Pemadam dari BPBD Kabupaten Kebumen datang, namun karena api sudah menyala cukup besar maka rumah tidak dapat diselamatkan lagi dan tinggal dinding dengan kosen-kosen yang jadi arang. Rumah tersebut dihuni 4 orang yaitu Samirah (70 th), Toni (30 th), Eli (27 th) dan Eni (4 th).
Korban jiwa tidak ada tetapi korban materi meliputi rumah 10×12 M senilai 30 juta, barang dagangan 10 juta, perabot rumah tangga 10 juta, perhiasan emas 5 gram dan barang-barang konveksi 100 potong senilai 30 juta semuanya total sekitar 82 juta hangus ditelan si jago merah.
Senin, 22 Agustus 2011 rombongan dari Bidang Sosial Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen setelah menerima tembusan laporan secara tertulis dari Camat Adimulyo melakukan kunjungan untuk memberi sekedar bantuan berupa makanan, pakaian dan alat-alat dapur kepada korban.
Kepala Bidang Sosial Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen yang juga mantan Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Kebumen (2006-2008) berpesan kepada korban dan tetangganya untuk lebih berhati-hati lagi pada musim kemarau ini khususnya dalam melakukan kegiatan dengan api, karena api kalau kecil memang dibutuhkan dan menjadi kawan, akan tetapi kalau api itu besar akan menjadi lawan dan membahayakan. Akibat dari kebakaran tersebut maka keluarga Samirah pada lebaran tahun ini kebahagiaannya menjadi berkurang.

 

Kunjungi kami :               

                                                    r3m1ck.us                          
                                                                              alternatedesign.asia                          
                                                                              gamespedia.org                     
                                                                onlyfor.info
                                                                tourismbestplace.com
                                                                filepython.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *