Monotoring Kegiatan Keluarga Rawan Sosial Ekonomi

By | September 13, 2011
MONITORING KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN DAN KETRAMPILAN KELUARGA RAWAN SOSIAL EKONOMI (PKKKRSE) DI KABUPATEN KEBUMEN
Kepala Bidang Sosial selaku atas nama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen bersama Petugas dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dalam rangka menangani Permasalahan Kesejahteraan Sosial Masyarakat (PMKS) di  Kabupaten Kebumen pada hari Selasa, 23 Agustus 2011 telah melakukan monitoring terhadap penerima Bantuan Usaha Ekonomis Produktif (UEP) bagi Keluaga yang mengalami Rawan Sosial Ekonomi.

Adapun maksud monitoring tersebut adalah untuk memastikan apakah bantuan stimulan modal UEP yang telah diberikan kepada setiap Kepala Keluarga Rawan Sosial Ekonomi dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen sebesar Rp 1. 000. 000,- (Satu juta rupiah) untuk pengadaan bahan / peralatan UEP sudah dibelanjakan sebagaimana usulan semula dengan berkewajiban mengelola bantuan tersebut secara baik.

Kepala Bidang Sosial selaku atas nama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen mengharapkan agar penerima bantuan yang telah melakukan kegiatan UEP dapat segera mulai mengembangkan usahanya sehingga dari jumlah 50 KK penerima bantuan di Kecamatan Puring khususnya di Desa Sitiadi dan Purwoharjo akan segera bertambah anggotanya dengan cara menabung dan dari hasil tabungan ini diberikan kepada KK lain yang membutuhkan bantuan modal UEP. Dengan cara tersebut Keluaga Rawan Sosial Ekonomi akan berkurang yang pada akhirnya akan mencegah munculnya kemiskinan baru.

Dalam gambar tampak Suwarni (40th) tinggal di Purwoharjo RT 03 RW 02 Kecamatan Puring sebagai pembuat emping mlinjo salah satu penerima Bantuan UEP sedang mendapatkan pengarahan dan pembinaan dari Kepala Bidang Sosial selaku atas nama Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kebumen yang didampingi Petugas dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah
.

Di sampaing pembuatan emping mlijo kegiatan para penerima bantuan UEP adalah jualan sayur mayur, jualan jajanan anak, toko kelontong, penjahit baju, warung kopi, dagang hasil pertanian, dagang sayur keliling, dagang hasil kebun, pembuatan tempe dan produksi telor asin.

 

Kunjungi kami :               

                                                 r3m1ck.us                          

                                                      alternatedesign.asia                          

                                                          gamespedia.org                     

                                                             onlyfor.info

                                                                  tourismbestplace.com

                                                                               filepython.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *