Merencanakan Perubahan Pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tentang Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan

By | September 6, 2009

Disusun Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah
Manajemen Inovasi Dan Perubahan
Dosen : MUH. ROSYID, S.Pd. M.M.Pd.

Disusun oleh :

Nama : Makhmudatun Suryaningsih
Semester : VI (Enam)
E-mail : nunung.mahmudatun@yahoo.co.id

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI ( STIE )
PUTRA BANGSA
PROGRAM STUDI MANAJEMEN ( S 1 )
KEBUMEN
2008

KATA PENGANTAR

Setiap daerah saat ini memiliki pendapatan dari berbagai sector. Salah satu sumber pendapatan daerah adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), yang merupakan pajak dari pemerintah pusat tetapi bagi hasilnya sebagian besar tetap untuk daerah itu sendiri. Karena dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa kendala yang perlu ditangai, maka dalam makalah inilah penulis akan membahas mengenai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) beserta kendalanya tersebut.
Rasa syukur yang dalam kami sampaikan ke hadiran Tuhan Yang Maha, karena berkat pertolongan-Nya makalah ini dapat terselesaikan.
Makalah ini dibuat dalam rangka memperdalam Mata Kuliah Manajemen Perubahan dan Inovasi. Dengan pembuatan makalah yang berisi tentang berbagai kendala dan solusinya ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami tentang pendapatan daerah dan usaha dalam memaksimalkan penerimaan pendapatan tersebut sector pajak.
Dalam proses pendalaman materi ini, tentunya kami mendapatkan bimbingan, arahan, koreksi dan saran. Untuk itu, rasa terima kasih yang dalam-dalamnya kami sampaikan kepada berbagai pihak yang telah membantu tersusunnya makalah ini.
Demikian makalah ini penulis susun, semoga bermanfaat.

Kebumen, 14 April 2009

PENYUSUN

DAFTAR ISI

Halaman Muka 0
Kata Pengantar 1
Daftar isi 2

Bab I Pendahuluan 3
A. Latar Belakang 3
B. Permasalahan 3
Bab II Pembahasan 4
A. Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4
B. Kondisi PBB saat ini 4
C. Rencana Perubahan 7
Bab III Kesimpulan 9
Daftar Pustaka 10

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *