DIKLAT PEMBELAJARAN DENGAN ALAT PERAGA SEDERHANA

By | Februari 26, 2010

SAMBUTAN PADA “DIKLAT PEMBELAJARAN DENGAN ALAT PERAGA SEDERHANA”
YANG DISELENGGARAKAN OLEH DAYANG SUMBI PRODUCTION
JUMAT, 26 FEB 2010 DI GEDUNG PERTEMUAN SETDA KAB. KEBUMEN
Disampaikan oleh : MUH ROSYID,S.Pd.,M.M.Pd.
Kepala Bidang Adm Tenaga Pendidik dan Non Kependidikan
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kebumen

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kepada Yth.
1. Para Nara Sumber
2. Para Peserta Diklat
3. Tamu Undangan yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu
4. Dayang Sumbi Production selaku Panitia Penyelenggara

Dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT pada kesempatan yang baik ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
 Peningkatan mutu merupakan sesuatu yang selalu dituntut dalam bidang pendidikan. Pendidikan bukan sesuatu yang statis tetapi harus dinamis, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan guru yang professional dan guru yang professional dibuktikan dengan uji sertifikasi guru dalam jabatan.
 Sertifikasi guru dalam jabatan adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang diberi tugas sebagai guru kelas, guru mata pelajaran guru bimbingan dan konseling atau konselor, dan guru yang diangkat dalam jabatan pengawas satuan pendidikan.
 Keadaan Guru di Kebumen meliputi:
NO JENJANG STATUS JUMLAH
1 TK
1.668 PNS 204
GTY 1.464
2 SD
7.165 PNS 5.941
GTY 1.224
3 SMP
3.956 PNS 1.296
GTY 2.660
4 SMA
731 PNS 494
GTY 237
5 SMK
1.549 PNS 356
GTY 1.193
6 SLB
24 PNS 8
GTY 16
JUMLAH
15.093 PNS 8.299
GTY 6.794

 Dari jumlah 15.093 guru yang sudah Sertifikasi sebanyak 2.849 atau 19 % dan harapan pemerintah dalam kurun waktu 10 tahun sertifikasi guru dalam jabatan harus sudah selesai.
 Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor PER/16/M.PAN-RB/11/2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
 KENAIKAN PANGKAT MULAI GURU PERTAMA GOL III/a s/d GURU UTAMA GOL IV/e WAJIB MELAKUKAN PENGEMBANGAN PROFESI BERKELANJUTAN meliputi : Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif.
 Pada kesempatan ini di sini saat paling tepat bagi guru untuk melakukan Karya Inovatif dalam rangka mempersiapkan komponen PAK yang harus dipenuhi guru dari pengembangan profesional, sehingga pemenuhan PAK mencerminkan tingkat profesionalitas guru dan yang paling utama adalah peningkatan kualitas pendidikan untuk menghadapi era globalisasi pendidikan.
 Kami berpesan kepada para peserta agar dalam mengikuti Diklat ini betul-betul dilaksanakan dengan baik dan tidak sekedar mencari sertifikat belaka.
 Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada DAYANG SUMBI PRODUCTION yang telah membantu salah satu tugas kita dalam peningkatkan kualitas pendidikan khususnya peningkatan SDM para Guru, Kepala Sekolah, Mahasiswa Keguruan dan Umum se kab. Kebumen semoga amal baik ini mendapat ridlo dari allah SWT.
 Akhirnya dengan mengucap Bismillaahirramaanirrahiim “DIKLAT PEMBELAJARAN DENGAN ALAT PERAGA SEDERHANA” kami nyatakan dibuka, . . . semoga Allah SWT memberkati niatan baik kita semua. Amin 3x ya robal alamin. Billahitaufiq Wal Hidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *